Tips Menghilangkan Pusing Usai Mabuk dengan Ampuh Alami

tips, menghilangkan, pusing, usai, mabuk, hangover, ampuh, alami, herbal, tiens
Pusing pasca mabuk ialah bagian menjengkelkan dari mengonsumsi alkohol. Kendati demikian, tak usah cemas sebenarnya. Makanan berikut ini yang bisa mengatasi keluhan itu. Apa saja? Ya, terdapat beberapa makanan di sekitar kita yang memiliki kemampuan memecah alkohol dalam tubuh, sehingga bisa membuat kesadaran seseorang bisa cepat pulih akibat mabuk.

Di bawah ini ada beberapa makanan yang bisa dijadikan referensi untuk mengembalikan kesadaran Anda usai mabuk, seperti dilansir Foxnews

Telur 

Telur memiliki asam amino yang bisa memecah racun dalam tubuh. Telur juga mengandung vitamin B, yang berdasarkan studi di Annals of Internal Medicine mengatakan bahwa telur dapat mengurangi gejala mabuk. 

Air kelapa

James M. Schaefer, seorang ahli metabolisme alkohol dan profesor penelitian antropologi di Union College menjelaskan bahwa mengonsumsi air kelapa bisa membantu menyadarkan seseorang dari kondisi mabuk. Hal itu karena air kelapa rendah kandungan gula, dan juga memiliki banyak elektrolit yang mengambil bagian dalam proses penyadaran seseorang akibat alkohol. 

Jahe 

Bila Anda setelah bangun masih merasakan pusing dan mual dari efek mabuk kemarin, konsumsi saja jahe. Pasalnya, jahe dalam dosis kecil bisa merangsang sistem pecernaan pasca mabuk, meringankan sembelit, gangguan pecernaan dan bahkan muntah. 

Bila Anda tak suka rasanya, pil bisa dijadikan pilihan yang baik. Anda bisa mengonsumsi dua kapsul jahe saat mengalami pusing dan mual akibat efek mabuk. 

Jus tomat 

Saat Anda minum alkohol ke dalam tubuh, jantung akan sibuk membantu mempertahankan kadar gula darah dalam kondisi normal, menurut National Institutes of Health (NIH). Karena glukosa adalah sumber energi utama otak, rendahnya tingkat glukosa bisa menyebabkan kelelahan dan lesu. Akan tetapi, saat seseorang meminum segelas jus tomat ia akan mendapatkan tingkat glukosa normalnya. Di samping itu, kandungan lycopene pada tomat juga ampuh dalam melawan peradangan.

Pisang 

Efek negatif mengonsumsi alkohol ialah seseorang akan sering mondar-mandir ke toilet Hal itu karena alkohol benar-benar menarik kadar air dari sel-sel tubuh, hingga menciptakan banyak urin. Di samping itu, ia juga akan membuat kandungan kalium menurun sehingga tubuh akan mendadak lemah, otot gemetar dan tekanan darah tinggi. 

Kendati demikian, Anda tak perlu cemas. Ada siasat yang bisa mengembalikan kandungan itu, yakni dengan mengonsumsi buah pisang. 

Asparagus 

Dalam hasil penelitian Korea baru-baru ini, ekstrak asparagus ditemukan bisa meningkatkan kadar enzim yang memecah alkohol. Karenanya, para ilmuwan percaya makan asparagus saat kondisi mabuk bisa membantu mempercepat kesadaran seseorang. 

Kopi 

Efek dari mabuk biasanya kepala akan pusing. Hal itu karena adanya penarikan kafein dalam tubuh. Karenanya, mengonsumsi kopi bisa jadi jalan keluar untuk membantu mengatasi rasa sakit kepala akibat mabuk. (okezone)


tiens, spirulina, capsules, kaya, asam, amino, menghilangkan, hangover, pusing, usai, mabuk

Tiens Spirulina Capsules kaya asam amino lengkap, membantu menghilangkan pusing usai mabuk secara herbal alami

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.