Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa dengan Yogurt

bau mulut, puasa, yogurt, tips menghilangkan bau mulut, 085793919595
Mengkonsumsi yogurt pada sahur atau berbuka dapat mengatasi bau mulut waktu berpuasa di siang hari. Hal itu disebabkan karena yogurt memiliki kandungan kalsium yang tinggi. 

Kalsium berguna dalam menjaga daya tahan tubuh dan mencegah tubuh menjadi lemas, terutama ketika sedang berpuasa. Karena pada saat berpuasa tubuh akan kehilangan banyak cairan. 

dr. Marya Haryono, M.Gizi, SpGK, dokter spesialis gizi klinis dari FKUI/RSCM mengatakan ketika sedang berpuasa, banyak orang yang mengalami masalah bau mulut. Kurangnya kandungan air yang dikonsumsi juga mengakibatkan menurunnya jumlah kandungan air liur selama berpuasa. 

Hal tersebut menyebabkan terjadinya peningkatan jumlah koloni bakteri yang bisa menimbulkan bau mulut. Kandungan probiotik dalam yogurt seperti hidrogen sulfida dapat menurunkan kadar bahan penyebab terjadinya bau mulut, sehingga dengan mengkonsumsi yogurt setiap hari, dapat membuat nafas menjadi segar dan terhindar dari bau mulut. 

Yogurt juga baik dikonsumsi saat malam hari setelah berpuasa. Selain aman untuk dewasa, yogurt juga aman dikonsumsi bagi anak-anak. (bisnisindonesia)


BACA JUGA : 





 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.