Enam Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Tradisional

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Tradisional
Kalkulus gigi alias karang gigi kerap membuat kita jengkel. Selain karena menganggu, karang gigi juga tempat bersemayamnya ratusan jenis kuman yang menyebabkan karies. Tapi jangan khawatir, karang gigi bisa dihilangkan, baik secara modern ataupun tradisional. 

Nah, berikut enam cara mudah membersihkan karang gigi secara tradisional: 

1. Cara yang paling mudah adalah dengan membersihkan gigi sesaat setelah makan


Setidaknya setiap kita makan pagi, siang, dan sore, gigi harus dibersihkan dengan sikat gigi yang halus. Kita tahu, rajin menggosok gigi dapat menghilangkan kotoran sisa-sisa makanan yang ada di selah-selah gigi. 

2. Makanlah buah apel


Konon buah apel sangat bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi, caranya konsumsilah buah apel tanpa mengupas kulit luarnya. Alangkah baiknya jika itu dilakukan setelah makan. 

3. Menggunakan cengkeh


Konon ini cara warisan nenek moyang. Cengkeh sangat bagus untuk kesehatan gigi, nenek moyang kita sering sekali membersihkan gigi dengan cengkeh dan campuran daun sirih. Orang Jawa menyebutkan nginang.

4. Gunakanlah batu bata mereh


Benar, batu bata merah sangat efektif untuk menghilangkan karang atau kerak gigi. Caranya, haluskan batu bata dan setelah itu gosokkan pada gigi yang terdapat kerak atau karang sampai benar-benar bersih. 

5. Membersihkan karang gigi dengan biji asam kawak


Biji asam kawak yang di sangrai kemudian ditumbuk hingga halus dapat digunakan sebagai penghilang karang gigi. Hanya dengan menggosokan hasil tumbukan biji asam kawak ke gigi berkarang, jika ingin mudah membersihkannya, anda bisa menggunakan sikat gigi. 

6. Menghindari merokok


Kita tahu, rokok sangat mudah membuat gigi menjadi kuning dan berkarang. (intisari)


BACA JUGA : 




 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.