8 Makanan yang Harus Dihindari Setelah Olahraga

8 Makanan yang Harus Dihindari Sesudah Olahraga
Setelah berolahraga biasanya Anda akan merasa lapar yang sangat, sehingga porsi makan tanpa disadari akan berlebih. 

Selain itu, kadangkala juga mungkin Anda mengonsumsi makanan yang sebenarnya tidak baik dimakan pasca berolahraga. 

Para ahli mengatakan, untuk makan sempurna pasca-olahraga, makanan Anda harus menggabungkan karbohidrat kompleks, air dan beberapa protein. Tubuh Anda cenderung untuk menggunakan glukosa untuk bahan bakar latihan Anda, sehingga ketika Anda selesai berolahraga, Anda perlu makan makanan yang meningkatkan kadar gula darah Anda secara bertahap. 

Berikut adalah makanan yang sebaiknya tidak Anda makan pasca olahraga: 

Keju 


Makanan tinggi lemak dan keju olahan bukan makanan yang bisa Anda konsumsi pasca olahraga. Alasannya adalah bahwa keju memiliki sejumlah besar lemak jenuh, dan garam juga. 

Daging olahan 


Daging olahan yang tinggi lemak dan garam, akan memperlambat pencernaan Anda. Bacon, salami, sosis memiliki lemak cukup tinggi. Makan sandwich dengan ayam rebus sebagai gantinya. 

Sereal 


Meskipun sehat, beberapa varietas sereal mengandung gula. Apa yang seharusnya bisa Anda konsumsi adalah cangkir granola rendah gula dengan buah dan kacang-kacangan, dan tidak ada tambahan gula. 

Roti 


Pati dalam roti berubah cepat menjadi gula, dan itu bukan sesuatu yang dibutuhkan tubuh setelah olahraga. 

Jus buah instan 


Minuman buah yang sangat tinggi gula, akan meningkatkan kadar darah dalam tubuh Anda. Jika Anda menginginkan sesuatu selain air, teh herbal, atau minum segelas air kelapa. Ini sehat dan alami. 

Telur 


Telur dianggap sebagai makanan ringan postworkout baik karena mereka dikemas dengan protein dan kolin yang baik untuk jantung. Tapi hindari telur goring yang memiliki lemak cukup tinggi. 

Milkshake 


Jika milkshake yang dibuat dengan buah, tinggi gula. Gantilah dengan almond atau susu biasa, atau bahkan teh hijau. 

Sayuran mentah 


Sayuran mentah mungkin saja mengandung nutrisi, tetapi mereka tidak memiliki kemampuan untuk membuat Anda berenergi setelah latihan. Anda perlu sesuatu yang lebih besar jika otot Anda harus pulih dari keausan, dan metabolisme Anda pergi. Ahli gizi menyarankan Anda menambahkan protein tinggi add-ons untuk sayuran. Pikirkan hummus atau saus yoghurt. (bisniscom)


BACA JUGA : 




 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.