Berapa Lama Waktu Tidur Ideal yang Dibutuhkan?

berapa lama waktu tidur ideal yang tubuh kita perlukan
Sebuah rekomendasi tidur terbaru menganjurkan orang untuk berada di tempat tidur selama satu atau dua jam ekstra. Panduan tersebut dikeluarkan setelah para ahli memperbarui pedoman jumlah ideal tidur setiap kelompok usia. 

Dilansir dari laman Independent, National Sleep Foundation (NSF) dan panel yang terdiri dari 18 ilmuwan medis dan para peneliti mengulas lebih dari 300 penelitian tentang tidur. Mereka mencoba menemukan jumlah waktu yang tepat seseorang harus tidur sesuai dengan usia. 

Sementara jawaban sederhana mengatakan tidak ada jumlah waktu tidur sempurna untuk memenuhi setiap individu, NSF menerbitkan laporan yang memperbarui rekomendasi tidur untuk segala usia. 

Jumlah waktu tidur yang ideal adalah sebagai berikut: 

Bayi yang baru lahir (0-3 bulan): 14-17 jam per hari 

Bayi (4-11 bulan): 12 – 15 jam per hari 

Balita (1-2 tahun): 11-14 jam per hari 

Anak pra-sekolah (3-5 tahun): 10-13 jam per hari 

Anak usia sekolah (6-13 tahun): 9-11 jam per hari 

Remaja (14-17): 8-10 jam per hari 

Orang dewasa muda (18-25 tahun): 7-9 jam per hari 

Dewasa (26-64): 7-9 jam per hari 

Orang dewasa yang lebih tua (di atas 65 tahun): 7-8 jam per hari 

Rekomendasi bagi orang dewasa tidak berubah. Namun, laporan itu menambahkan dua kategori baru, orang dewasa muda dan orang dewasa yang lebih tua. Setiap orang memiliki kebutuhan tidur yang berbeda-beda, tergantung pada usia, seperti dijelaskan oleh NSF. Gaya hidup dan kesehatan sangat memengaruhi kebutuhan tidur seseorang. 

Studi lain yang baru-baru ini dilakukan di Norwegia mengungkapkan bahwa semakin lama remaja menghabiskan waktu menggunakan perangkat elektronik seperti telepon pintar, maka semakin buruk tidur mereka. 

Studi yang meneliti sekitar 10 ribu remaja usia 16-19 tahun menemukan, lebih dari dua jam melihat ke layar usai sekolah terkait kuat untuk periode tidur yang tertunda atau lebih pendek. Bukti itu begitu kuat, sehingga para ahli menganjurkan untuk merombak pedoman penggunaan perangkat elektronik oleh remaja. 

Orang-orang yang menghabiskan lebih dari empat jam menatap layar per hari, mereka tiga setengah kali lebih mungkin untuk tidur kurang dari lima jam setiap malam. Juga 49 persen kemungkinannya butuh waktu lebih dari satu jam untuk bisa tertidur. Orang dewasa yang sehat biasanya butuh waktu 30 menit untuk tidur. (cnnindonesia)


BACA JUGA : 




No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.