Dua Bahan Alami Ampuh untuk Sembuhkan Gusi Berdarah

dua bahan alami ampuh sembuhkan penyakit gusi berdarah
Gusi berdarah tampak seperti masalah kesehatan yang sepele. Namun sebaiknya jangan remehkan gusi berdarah. Gusi berdarah bisa disebabkan oleh bakteri yang mengeluarkan racun dan bisa menyebabkan peradangan serta rasa sakit. Racun yang dikeluarkan oleh bakteri ini juga bisa merusak dinding pembuluh darah, jaringan, dan organ dalam. Karena itu, gusi berdarah harus lekas disembuhkan. 

Jika mengalami gusi berdarah, Anda bisa menggunakan dua bahan alami untuk menyembuhkannya, yaitu menggunakan ekstrak chamomile dan buah delima. Peneliti dari Paraiba State University, Brazil, telah menemukan bahwa ekstrak delima dan chamomile bisa membantu menyembuhkan gusi berdarah. 

Hasil tersebut didapatkan peneliti setelah mengamati 56 pasien yang mengalami gusi berdarah dan gingivitis. Partisipan dibagi menjadi tiga kelompok yang masing-masing berkumur menggunakan ekstrak tersebut dua kali sehari selama 15 hari. Satu kelompok berkumur menggunakan ekstrak chamomile, kelompok lainnya berkumur dengan ekstrak delima, dan kelompok ketiga berkumur menggunakan chlorhexidine. Semua pasien mengalami gusi berdarah pada hari pertama penelitian. Selanjutnya mereka diperiksa pada hari ketujuh dan hari ke-15. 

Peneliti menemukan bahwa kedua ekstrak itu memiliki khasiat yang sama untuk menyembuhkan gusi berdarah, seperti dilansir oleh Daily Health Post. Ekstrak chamomile dan delima mengandung efek anti mikroba yang bisa menghilangkan bakteri mulut yang berbahaya. Beberapa di antaranya adalah streptococcus mitis dan streptococcus sangus yang bisa menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah dan jaringan. 

Chamomile juga mengandung flavonoid dan terpenoid yang bisa mencegah peradangan. Sementara delima mengandung antioksidan dan menguatkan sistem kekebalan tubuh. Khasiat keduanya bahkan mengalahkan efek chlorhexidine untuk menghentikan pendarahan pada gusi. (merdeka)


BACA JUGA : 

Pendapat Dokter tentang Sariawan atau Panas Dalam 

Obat Sakit Gigi dan Gusi Berdarah Terbaik Tiens Herbal Toothpaste

No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.