Daftar Makanan Perusak Kesehatan Kulit

makanan perusak kesehatan kulit dan menimbulkan jerawat
"You are what you eat". Kalimat ini tepat sekali menggambarkan bagaimana keadaan kulit usai makan sesuatu yang berlebih. Makanan yang kita makan memang memengaruhi tampilan diri, salah satu bagian yang terlihat jelas adalah kulit. Kontrol diri diperlukan untuk mendapatkan kulit mulus dan bebas masalah. 

Hindari dan kurangi makanan berikut seperti dilansir laman Women's Health 

Gula 


Terlalu banyak mengonsumsi gula akan memicu dan atau menambah masalah jerawat di kulit Anda. "Jika tubuh mengonsumsi gula dalam porsi lebih, jerawat tetap akan kemerahan dan meradang ," tutur Becky Sturm, pemilik website online StromSister Spatique

Produk ternak 


Terlalu banyak mengonsumsi susu, yoghurt, keju dan aneka dairy product lain akan dikeluarkan dari tubuh salah satunya dalam bentuk jerawat. Berbeda dengan jerawat biasa, jerawat ini keras, besar, dan menyakitkan. 

Makanan olahan 


Makanan yang diolah dan diawetkan seperti kentang goreng beku, nugget, sosis ditambahkan zat aditif dan pengawet yang membuat kadar gula darah melonjak. Menurut konsultan gizi Carina Sohaili, hal ini menyebabkan hormon dalam tubuh merangsang produksi minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori dan penuaan kulit. 

Kopi 


Minuman berkafein seperti kopi membuat kulit lebih cepat dehidrasi yang berperan mengganggu elastisitas kulit dan kolagen. Akibatnya kulit lebih rentan untuk kednur dan keriput. Daripada minum kopi, disarankan untuk minum air putih setiap hari dalam porsi cukup (7-8 gelas per hari) untuk menjaga kinerja organ dalam tubuh dan menghindarkan kulit dari dehidrasi. 

Kerang 


Udang, lobster, dan kerang adalah makanan laut yang tinggi yodium. Kandungan yang tinggi akan zat ini membuat pori-pori wajah tersumbat dan menimbulkan jerawat. (liputan6) 


BACA JUGA : 






 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.