5 Hal ini Membantu Merawat Mata

5 tindakan yang dapat membantu merawat kesehatan mata
Mata merupakan jendela dunia, tetapi bisa juga menjadi jendela untuk melihat kesehatan tubuh Anda. Jam bekerja yang panjang, kurang tidur, stres, dan lain-lain dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan seringkali dapat terlihat dari mata. Inilah lima hal yang membantu merawat mata: 

Avokad 


Saat lelah, daerah sekitar mata dapat menunjukkan lingkaran gelap. Anda dapat melawan terbentuknya lingkaran gelap ini dengan meletakkan irisan buah avokad di bawah mata.

Kentang 


Kentang mengandung katekolase, enzim yang berperan sebagai pencerah kulit. Sehingga meletakkan irisan kentang di atas mata akan mengurangi lingkaran gelap yang kerap timbul saat mata lelah. Supaya efeknya lebih optimal, potongan kentang terlebih dulu dapat didinginkan sehingga juga dapat membantu mengurangi bengkak di daerah sekitar mata. 

Teh celup 


Teh mengandung tanin yang berperan untuk mengurangi bengkak. Untuk menggunakannya, teh celup terlebih dahulu perlu dicelupkan ke dalam air hangat, kemudian simpan teh di lemari es untuk membuat suhunya lebih sejuk. Bila sudah cukup sejuk, maka teh celup dapat diletakkan di mata untuk membuatnya lebih segar.

Timun 


Ini merupakan cara paling populer untuk mengatasi mata lelah. Penggunaannya pun cukup mudah, hanya dengan menaruh potongan sayuran ini dalam keadaan dingin di mata. Timun secara alami akan mengatasi mata bengkak dan lingkaran gelap pada mata lelah 

Sendok 


Benda yang terbuat dari metal ini pun dapat dimanfaatkan untuk mengatasi mata lelah. Anda dapat menggunakan dua sendok yang terlebih dulu dicelupkan dalam air dingin untuk diletakkan di bagian bawah mata selama satu menit. Lima hal yang membantu merawat mata ini sangat mudah didapatkan dan dipraktekkan sehari-hari. (Kompas)


BACA JUGA : 

8 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Daya Lihat Anda 

Daftar Latihan Untuk Meningkatkan Kemampuan Penglihatan Mata 

Tips Saat yang Tepat Cek Kesehatan Mata Anda 

Ciri-ciri Penuaan Mata
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.