Selamat Datang dan Selamat Berbelanja di Matras Tianshi Store sejak tahun 2001

May 20, 2014

5 Hal yang Harus Diperhatikan Ibu Hamil Jika Ingin Rutin Berolahraga

5 hal yang harus diperhatikan serius oleh ibu hamil jika ingin tetap rutin berolahraga
Kondisi hamil bukan menjadi alasan bagi para wanita untuk malas berolahraga. Apalagi banyak manfaat dari aktif secara fisik bagi kesehatan ibu dan bayi selama kehamilan.

Pada dasarnya, olahraga selama masa kehamilan aman-aman saja, tapi Anda perlu mendiskusikan terlebih dulu dengan dokter atau bidan terkait olaharaga apa yang cocok untuk Anda disesuaikan dengan kebugaran dan kondisi kehamilan.

"Kehamilan yang sehat tanpa komplikasi bisa membuat ibu berolahraga dengan beberapa pembatasan dari segi jenis dan jumlah latihan. Tapi kondisi kehamilan lain bisa membuat ibu sangat dibatasi saat berolahraga atau tidak sama sekali," papar dr Anita Green, dokter kesehatan olahraga dan juru bicara Sports Medicine Australia.

Nah, jika Anda sedang hamil dan ingin tetap berolahraga, sebaiknya perhatikan dulu hal-hal berikut ini seperti dikutip dari ABC Australia

Hindari overheating 


Saat berolahraga, ibu hamil disarankan untuk menghindari suhu panas. Apalagi jika saat olahraga ibu merasa suhu tubuhnya makin panas. Pasalnya, bagi bayi perempuan, berada dalam suhu panas bisa meningkatkan risiko malformasi janin.

Maka dari itu, dr Green menyarankan sebaiknya ibu hamil berolahraga di cuaca yang teduh, di ruangan AC, atau olahraga di air yang notabene bisa memberi kesejukan pada ibu.

Perhatikan detak jantung 


dr Green mengatakan olahraga terbaik bagi ibu hamil yakni jika dilakukan dengan intensitas sedang. Pasalnya, latihan intens berkepanjangan bisa mengurangi suplai darah ke plasenta.

Untuk mengukur seberapa keras intentitas latihan Anda, dr Green menyarankan jangan berpatokan pada denyut jantung Anda karena denyut jantung akan meningkat selama kehamilan. Tapi, jika merasakan denyut jantung abnormal atau melambat setelah olahraga, segera temui dokter Anda.

"Lebih baik rasakan seberapa keras tubuh Anda bekerja. Sebaiknya tidak berolahraga lebih dari 45 menit dan sesuaikan dengan konsumsi air putih," ujar dr Green.

Hindari posisi tengkurap 


"Posisi ini tidak dianjurkan setelah kehamilan berusia 13 minggu. Sebab, tengkurap bisa memungkinkan rahim menekan pembuluh darah besar yang bisa mengembalikan darah dari kaki sampai ke jantung. Tekanan ini secara signifikan bisa menurunkan tekanan darah Anda," jelas dr Green.

Hindari cedera 


Selama mengandung, tubuh akan memproduksi hormon relaxin yang membuat wanita hamil berada pada risiko cedera sendi seperti keseleo yang lebih tinggi. Untuk meminimalkan risiko cedera sendi, hindari aktivitas dengan jarak tinggi misalnya melompat, sering mengubah arah tubuh, terlalu meregangkan tubuh, terutama di 13 minggu terakhir kehamilan.

"Setelah bulan keempat, coba hindari perubahan posisi yang cepat seperti dari membungkuk lalu berdiri untuk menghindari pusing," ucap dr Green.

Hindari jatuh 


Bentuk tubuh selama kehamilan juga memengaruhi keseimbangan Anda dan bisa meningkatkan risiko jatuh. Ini sebabnya mengapa wanita hamil dianjurkan menghindari olahraga seperti ski, berkuda, dan sepatu roda.

dr Green mengingatkan Anda sebaiknya segera berhenti olahraga dan berkonsultasi ke dokter jika mengalami denyut jantung cepat, pusing, sakit kepala, kontraksi uterus, perdarahan vagina, bocor air ketuban, sesak napas berlebih, pingsan, nyeri pinggul dan punggung, serta penurunan gerak janin. (detikhealth)

May 18, 2014

Studi : Makan Dua Kali Sehari Lebih Efektif Kendalikan Diabetes Tipe 2

studi makan dua kali sehari efektif untuk kendalikan kencing manis diabetes tipe 2
Saran diet yang kini direkomendasikan untuk penderita diabetes tipe 2 adalah sering makan dalam jumlah kecil. Namun, sebuah penelitian di Praha membuktikan bahwa hanya menyantap sarapan dan makan siang lebih efektif mengendalikan diabetes tipe 2 ketimbang sering makan dalam jumlah kecil. 

Para ilmuwan Institute for Clinical and Experimental Medicine di Praha membagi 54 partisipan pasien diabetes tipe 2 yang berusia 30 hingga 70 tahun ke dalam dua grup, masing-masing beranggotakan 27 orang. Partisipan di grup pertama menjalani pola diet makan enam kali sehari, sedangkan partisipan di grup kedua hanya makan dua kali sehari. Dua jenis diet tersebut mengandung kalori yang sama, yakni 1.700 kalori per hari. 

Partisipan di grup kedua makan di antara pukul 06.00 dan 10.00 serta di antara pukul 12.00 dan 16.00, sedangkan partisipan di grup pertama bebas makan sepanjang hari. Ternyata, bobot partisipan di grup kedua turun 1,4 kilogram lebih banyak ketimbang peserta di grup pertama. Lingkar pinggang mereka juga berkurang 4 sentimeter lebih banyak ketimbang partisipan di grup pertama yang makan enam kali sehari. 

"Pasien-pasien itu takut mereka akan kelaparan pada malam hari, tetapi rasa lapar itu ternyata tak terlalu mendera karena mereka sudah makan sampai puas. Sedangkan mereka yang makan enam kali sehari justru tidak merasa puas. Ini cukup mengejutkan," tutur Dr Hana Kahleova, pimpinan tim peneliti dari Institute for Clinical and Experimental Medicine. 

Level gula darah partisipan di kelompok kedua juga turun lebih signifikan dibanding partisipan di grup pertama. Dr Kahleova merasa puas dengan hasil studinya. Ia mengatakan bahwa pola diet ini juga dapat diterapkan pada mereka yang tidak memiliki diabetes tetapi ingin menurunkan berat badan. 

Menyoal hasil penelitian ini, Dr Richard Elliott, peneliti di komunitas peneliti diabetes Inggris menuturkan bahwa studi ini memberikan bukti tambahan bahwa makan lebih jarang dengan porsi yang lebih besar ternyata lebih efektif dibanding sering makan dalam porsi kecil. Meski demikian, ia menuturkan masih diperlukan studi yang lebih besar dalam rentang waktu lebih panjang. 

"Akan tetapi, studi yang lebih besar dalam periode yang lebih panjang masih dibutuhkan untuk mendukung penelitian ini, sebelum kami bisa membuat perubahan pada saran diet untuk pasien diabetes tipe 2," ungkapnya seperti dilansir BBC. (detikhealth)


BACA JUGA :

7 Kebiasaan Ini Efektif Tekan Risiko Diabetes

Lemak untuk Penderita Diabetes

Inilah Sayuran yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

Tiens Chitin Chitosan Capsules ~ Chitin serat alami dari kepiting efektif menghentikan luka penyakit diabetes 

Tiens Diacont Capsules ~ Obat Diabetes/ Kencing Manis Tiens lengkap dengan Asam Amino Alami

May 15, 2014

Gejala Jika Seseorang Terkena Virus Korona MERS

gejala penyakit virus corona mers radang paru pneumonia
Seorang warga negara Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, meninggal dunia kerena terjangkit penyakit Middle East Respiratory Syndrome (MERS) yang diakibatkan oleh virus korona. Kemenkes menegaskan WNI berinisial NA (61) tersebut bukanlah jamaah umroh, melainkan sudah lama tinggal di Arab Saudi. 

Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan Prof Tjandra Yoga Aditama dalam siaran pers, Selasa (29/4/2014), menjelaskan seseorang terkena penyakit MERS apabila mengalami Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dengan keadaan seperti berikut ini: 

1. Demam lebih dari atau sama dengan 38 derajat Celcius atau ada riwayat demam 
2. Batuk 
3. Pneumonia berdasarkan gejala klinis atau gambaran radiologis yang membutuhkan perawatan di rumah sakit dan bahkan di ICU. 

"Seseorang dengan ISPA ringan sampai berat yang memiliki riwayat kontak erat dengan kasus konfirmasi atau kasus probable infeksi MERS-CoV dalam waktu 14 hari sebelum sakit," terang Prof Tjandra. 

Prof Tjandra mewanti-wanti jemaah umroh yang kembali ke Tanah Air dalam keadaan sakit saluran pernapasan akut disertai demam dan batuk, di mana keadaan ini cukup mengganggu kegiatan sehari-hari, maka pada periode 14 hari setelah kembali untuk segera mencari pengobatan. Yang bersangkutan juga diimbau memberitahu otoritas kesehatan setempat. 

"Jika ada keluhan/gejala seperti tersebut segera hubungi petugas kesehatan, baik selama di Arab Saudi maupun sampai 2 minggu sesudah sampai Indonesia," pesan Prof Tjandra. (detikhealth)


BACA JUGA : 

Apa Itu Virus MERS

Apa Itu Virus MERS

mers virus dari timur tengah mirip sars
Sejak Agustus tahun 2012 lalu, virus jenis baru yang menyerang pernapasan sudah merenggut 20 korban jiwa. Setelah sekian lama disebut mirip SARS, akhirnya virus yang diduga berasal dari Timur Tengah ini diberi nama, yaitu Middle East respiratory syndrome coronavirus (MERS-CoV)

Sebuah tim internasional bernama Kelompok Studi Coronavirus mengumumkan keputusan pemberian nama tersebut dalam sebuah makalah yang diterbitkan Journal of Virology pada tanggal 15 Mei 2012 lalu. Sampai sejauh ini, sudah ada lebih dari 20 orang yang terinfeksi. 

MERS coronavirus menyebabkan radang paru-paru atau pneumonia berat dengan gejala mirip coronavirus yang lain, yaitu virus SARS yang muncul di China pada tahun 2002 lalu dan menginfeksi sekitar 8.000 orang di seluruh dunia. Hasil pemeriksaan DNA menemukan bahwa virus baru ini secara genetik berbeda dari SARS. 

Sebelum menentukan nama baru, muncul berbagai macam sebutan atas virus tersebut. Ada beberapa nama lain yang menjadi bahan pertimbangan para ilmuwan, yaitu Novel coronavirus 2012, London1_novel CoV 2012, atau SARS Saudi. Akhirnya untuk menghindari kebingungan, Kelompok Studi Coronavirus merekomendasikan supaya virus itu disebut MERS-COV

"Nama ini didukung oleh penemu virus dan peneliti lain yang merintis penelitian tentang MERS-COV, oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan oleh Departemen Kesehatan Saudi," terang kelompok tersebut seperti dilansir Live Science). 

Saat ini, para ahli masih mencari tahu semua aspek tentang virus tersebut terkait bagaimana manusia terinfeksi, sembari menekankan bahwa virus baru tersebut bukanlah SARS. 

Virus ini pertama kali tercatat pada September 2012. Menurut WHO, sejak itu hingga saat ini sudah ada 34 kasus yang dilaporkan di seluruh dunia, di mana 20 pasiennya meninggal dunia. Selain di Saudi, kasus serupa dilaporkan pula terjadi di Yordania, Jerman, Inggris dan Prancis. (detikhealth)


BACA JUGA : 

Gejala Jika Seseorang Terkena Virus Korona MERS

May 7, 2014

Gelang Kesehatan Tiens Ti Energy Bracelet

Gelang Kesehatan Kecantikan Tiens Ti Energy Bracelet Women Men

GELANG KESEHATAN TIENS TI-BRACELET ENERGY



Gelang kesehatan Tiens Ti-Bracelet Energy adalah produk terbaru dari Tiens, sebuah perusahaan farmasi herbal paling terkenal di China. Merupakan kombinasi sempurna "Logam Pro-Kehidupan" Titanium murni dengan keramik kualitas tinggi serta magnet yang dirancang dengan estetika berkelas.


Manfaat Gelang Tiens Ti-Bracelet Energy

  • Meningkatkan kadar oksigen dalam darah 
  • Mengatur sirkulasi darah 
  • Efektif meredakan nyeri pada tubuh 
  • Menangkal radiasi lingkungan 
  • Mengurangi rasa capek dan kelelahan 
  • Menambah kekuatan dan stamina 
  • Menyeimbangkan ion-ion tubuh dengan lingkungan sekitar 


Fungsi Gelang Tiens Ti-Bracelet Energy

manfaat kegunaan gelang kesehatan tiens ti-bracelet energy
  • Pelepasan ion negatif kensentrasi tinggi dan medan magnet yang adaptif terhadap tubuh manusia secara cepat dan konsisten, tidak hanya dapat meningkatkan oksigen dalam darah tetapi juga dapat mengatur sirkulasi darah
  • Efektif meredakan nyeri tubuh dan menangkal radiasi lingkungan. Dengan desain yang unik dan dinamis, merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang mengikuti perkembangan fashion.


Gelang Kesehatan Tiens Ti Energy Bracelet Magic White 



Gelang keramik berkualitas tinggi yang memiliki desain streamline dengan cara penggunaannya yang sederhana dapat menampilkan selera mode elegan. 

Keramik berkualitas tinggi yang dapat berfungsi menahan gesekan, panas, tekanan dan asam-basa. Dengan permukaan yang terdapat pemotongan stereoscopic yang dapat meningkatkan kilau tiada batas. 

Model permukaan depan berhiaskan 13 butir batu zirkonia kelas AA+ dan permukaan belakang berhiaskan 12 butir magnet hitam dengan kepadatan yang tinggi berbentuk bulat (model ekstra panjang masing-masing lebih banyak 1 butir). 

Proses produksi yang sempurna. Perpaduan warna yang cerah serta desain yang unik dan dinamis. 

Tersedia dua ukuran : 185mm dan 197mm.

Harga : Rp. 2.530.000,-
SMS 085793919595 untuk harga diskon


Gelang Kesehatan Tiens Ti-Energy Bracelet Glaring Golden 

gelang kesehatan tiens ti-energy bracelet for women glaring golden

Ion plating warna rose gold memancarkan kilau warna logam yang memukau. Titanium murni ditempa dengan presisi tinggi. 

Permukaan depan berhiaskan 12 butir batu zirkonia kelas AA+ dan permukaan belakang berhiaskan 11 butir magnet hitam dengan kepadatan yang tinggi berbentuk bulat (model ekstra panjang masing-masing lebih banyak 1 butir). Memilki model yang elegan dan berkelas. 

Tersedia dua ukuran : 185mm dan 197mm.

Harga : Rp. 2.530.000,-
SMS 085793919595 untuk harga diskon


Gelang Kesehatan Tiens Ti-Energy Bracelet Crystal Black


gelang kesehatan tiens ti-energy bracelet for men crystal black

Permukaan depan terbentuk dari kepingan 100% Titanium murni + keramik hitam yang menawan. 

Permukaan belakang berhiaskan 9 butir magnet hitam dengan kepadatan yang tinggi berbentuk bulat (model ekstra panjang masing-masing lebih banyak 1 butir). 

Memiliki desain yang sederhana dan dinamis, cocok untuk pria muda yang penuh semangat. 

Tersedia dua ukuran : 194mm dan 220mm.

Harga : Rp. 2.530.000,-
SMS 085793919595 untuk harga diskon


Gelang Kesehatan Tiens Ti-Energy Bracelet Elegant Black


Hitam adalah cita rasa yang abadi. Potongan stainless steel yang unik menjadi satu dengan lingkaran karet berwarna hitam. 

Dalam 8 keping titanium murni tertanam serat karbon hitam. Memiliki desain yang mantap dan solid, mengukuhkan pesona dari pria yang dewasa. 

Tersedia dua ukuran : 194mm dan 220mm.

Harga : Rp. 2.530.000,-
SMS 085793919595 untuk harga diskon






Video Gelang Kesehatan Tiens Ti-Energy Bracelet




Belanja AMAN klik di sini : TOKOPEDIA

May 5, 2014

Paket Obat Peninggi Badan Tiens POWER dengan Glucosamin Capsules

paket obat peninggi badan tiens power glucosamin

Untuk usia 25 tahun ke atas, sebaiknya gunakan Paket Obat Peninggi Badan Tiens Powerful berikut ini :

GRATIS 3 Pola Kunci Meninggikan Badan Tiens



Silakan : 

BBM 5865938C

LINE : @nhcp (pakai@)

WhatsApp/SMS +6281809811095 

untuk Harga dan Promo Menarik HARI INI!



May 2, 2014

Daftar Makanan yang Memicu Sembelit

daftar makanan yang memicu penyakit sembelit
Rasa tak nyaman pada perut, sulit mengeluarkan gas dan sulit buang air besar merupakan salah satu indikator dari sembelit. Umumnya karena kurang konsumsi makanan berserat seperti sayur dan juga buah. 

Agar mencukupi kebutuhan serat harus dikonsumsi sekitar 25 hingga 35 gram perhari. Namun, ada juga makanan enak yang bisa memicu sembelit, seperti beberapa makanan ini. 

Cokelat 


Bagi orang yang menderita sindrom iritasi usus besar sebaiknya jangan mengonsumsi cokelat berlebihan. Walaupun mekanismenya belum diketahui secara pasti, akan tetapi beberapa ahli mengatakan bahwa lemak yang terkandung di dalam cokelat dapat memperlambat proses pencernaan di dalam tubuh. 

Produk susu 


Laktosa dalam produk susu seperti keju dan susu dapat menyebabkan peningkatan gas dan juga kembung. Menurut salah satu studi yang dilakukan pada anak-anak di Iran, usia 1 sampai 13 tahun ditemukan bahwa produk susu bisa menjadi penyebab terjadinya sembelit. Hampir semua anak-anak atau sekitar 80 persen yang konsumsi produk susu memiliki gerakan usus yang lebih teratur. 

Daging merah 


Daging mengandung lemak yang tinggi sehingga tubuh membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencerna. Selain itu daging juga memiliki serat protein yang kuat sehingga sulit untuk dicerna. Daging merah mengandung zat besi yang tinggi, jika dikonsumsi berlebihan dapat menimbulkan efek sembelit. 

Pisang 


Pisang memang mengandung tinggi serat. Akan tetapi perlu berhati-hati pasalnya pisang yang belum matang dapat menyebabkan sembelit. Pisang yang mentah dapat membuat sembelit karena memiliki banyak pati yang sulit dicerna oleh tubuh. Selain itu pisang juga mengandung pektin yang dapat menarik air dari usus sehingga terjadi sembelit. 

Kafein 


Kafein merupakan stimulan yang dapat membuat gerakan usus lebih cepat. Akan tetapi minuman dan makanan yang mengandung kafein dapat menimbulkan efek diuretik yang jika kita kurang mengonsumsi air putih akan menyebabkan dehidrasi yang akan menghambat kelancaran buang air besar. (detikhealth)


BACA JUGA : 

Ini Alasan Kenapa Pencernaan Terganggu 

Kurang Konsumsi Serat Bisa Bikin Kanker Usus 

7 Makanan Pencegah Wasir 

Tiens Chitin Chitosan ~ Si Penghancur Lemak dan Racun dalam Tubuh

Tiens Double Cellulose Tablets ~ Paket Pelangsing Tiens untuk Detoksifikasi Saluran Pencernaan