Daftar Nutrisi Penyembuh Cedera

daftar nutrisi penyembuh cedera
Ketika cedera datang, asupan nutrisi sangat penting untuk mempercepat proses penyembuhan. Tinggalkan diet yang berlebihan, karena tubuh Anda butuh asupan berikut. 

Meninggalkan diet bukan berarti Anda boleh memakan apa saja. Sebaliknya, ketika cedera, Anda sebaiknya memfokuskan diri kepada konsumsi makanan berkualitas. Cukup ‘longgarkan’ sedikit aturan-aturan diet Anda, karena yang terpenting saat ini adalah pemulihan cedera yang cepat. 

Karbohidrat dari gandum, buah dan sayuran 


Dengan mengonsumsi karbohidrat yang cukup, protein yang Anda konsumsi dapat digunakan tubuh untuk menyembuhkan dan memperbaiki otot-otot. Jika Anda hanya mengonsumsi sedikit karbohidrat dan kalori, maka tubuh akan membakar protein sebagai ‘bahan bakar’ tubuh. Dan itu memperlambat penyembuhan. 

Protein dari kacang-kacangan dan susu rendah lemak 


Protein akan terurai menjadi asam amino yang diperlukan untuk memperbaiki otot-otot. Tubuh Anda membutuhkan asupan asam amino yang konstan, terutama pasca terapi fisik atau operasi terkait cedera. Jadi, pastikan Anda mendapatkan 20-30 gram protein dalam setiap waktu makan Anda. 

Minyak nabati dan minyak ikan 


Lemak dalam minyak zaitun dan kanola, serta yang bersumber dari kacang-kacangan, memiliki efek anti-inflamasi. Dan begitu juga dengan minyak ikan berkandungan omega-3. Konsumsi setidaknya dua atau tiga menu dengan kandungan ikan per minggu, terutama ikan-ikan seperti salmon dan tuna. 

Vitamin 


Dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran berwarna, Anda akan mendapatkan lebih banyak nutrisi ketimbang menelan vitamin tablet. Buah-buahan dan sayuran memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang berdampak meringankan inflamasi. Utamakan buah-buah dan sayuran, seperti blueberry, stroberi, wortel, brokoli dan nanas. 

Mineral 


Banyak olahragawan, terutama yang hanya makan sedikit atau tidak memakan daging merah, memerlukan asupan zat besi yang lebih. Jika Anda termasuk seseorang dengan kadar zat besi rendah, dokter Anda mungkin menyarankan suplemen zat besi untuk mengatasi cedera. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan asupan zinc Anda sekitar 10-15mg untuk mempercepat penyembuhan. (readersdigest)


BACA JUGA : 

Jauhi 7 Penyakit Ini dengan Suplemen Seng ~ Tiens Zinc Capsules 

Daftar Nutrisi yang Dibutuhkan oleh Tubuh Setiap Hari 

Biar Tidak Gampang Sakit, Cukupi 3 Mineral Ini 

Sering Konsumsi Makanan Tak Sehat? Tambahkan Suplemen ini dalam Diet Anda
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.