5 Tes Kesehatan Yang Wajib Dijalani Oleh Wanita

5, tes, kesehatam, wajib, dijalani, oleh, wanita
Kesehatan adalah satu berkah yang sangat mahal harganya. Apalagi sebagai seorang wanita, kita harus selalu menjaga kesehatan terutama berkaitan dengan dua hal penting yaitu rahim dan payudara

Berbagai masalah kini banyak bermunculan di kedua area penting tersebut. Untuk itu, sebagai seorang wanita, kita harus selalu waspada dengan cara melakukan tes kesehatan. Dengan melakukan tes kesehatan, kita akan mengetahui kondisi tubuh kita dan mendeteksi penyakit yang ada di tubuh kita. 

Inilah lima tes kesehatan yang wajib dilakukan oleh wanita seperti yang dilansir oleh Merdeka.com

Pap Smear 


Tes ini dilakukan di daerah kewanitaan dan bertujuan untuk mendeteksi sel-sel abnormal yang dapat berkembang menjadi kanker. Saat ideal untuk melakukan ini adalah ketika wanita sudah berusia 21 tahun atau bagi mereka yang sudah pernah melakukan hubungan intim. 

Mammogram 


Idealnya tes ini dilakukan saat wanita sudah berusia di atas 40 tahun. Dokter mengatakan bahwa tes ini bersifat wajib dilakukan bagi setiap wanita. Tes ini dilakukan dengan menggunakan sinar X level rendah. Tujuannya adalah untuk mendeteksi setiap benjolan atau jaringan di payudara yang berpotensi menjadi kanker. 

Ovarian Cancer Screening 


Anda pasti mengetahui bahwa kanker ovarium adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Kanker ovarium mebunuh sekitar 15.000 wanita setiap tahunnya. Untuk itu, pemeriksaan ovarium menjadi sangat perlu untuk dilakukan oleh setiap wanita. 

Tes Penyakit Jantung 


Tahukah Anda bahwa penyakit jantung membunuh lebih banyak wanita daripada pria? Untuk itu, setiap wanita wajib melakukan tes jantung dengan elektrokardiografi (EKG) terutama bagi mereka yang mempunyai riwayat keluarga dengan penyakit jantung. 

Tes Osteoporosis Dengan X-Ray 


Tes ini disarankan untuk dilakukan kepada wanita yang berusia di atas 65 tahun. Tujuan dari tes ini adalah untuk mengetahui kepadatan sumsum tulang dan mengetahui potensi terkena osteoporosis. Tes ini lebih baik dilakukan karena wanita mempunyai resiko yang lebih tinggi untuk terkena penyakit ini daripada pria. 

Itulah lima tes kesehatan yang wajib dilakukan oleh para wanita. Namun tak kalah penting adalah menjaga gaya hidup kita agar selalu sehat. Perhatikan asupan makanan kita agar selalu bergizi dan juga jangan lupakan olaharaga dengan teratur. (vemale)


BACA JUGA : 

Vitamin Yang Paling Dibutuhkan Wanita 

Cegah Kanker dengan Pola Makan Sehat 

7 Fakta tentang Kanker Rahim
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.