Wijen, Si Mungil Kaya Kalsium dan Zinc

manfaat, wijen, kalsium, fosfor, zinc
Wijen adalah salah satu makanan yang banyak ditemukan di makanan Asia. Si kecil ini memang mengandung nutrisi yang banyak dibutuhkan orang dan bisa memperkaya aroma dari suatu masakan. Sebut saja onde-onde atau beberapa jenis makanan Korea. 

Nah, ada beberapa manfaat yang baik dan menyehatkan di balik sebutir wijen bagi tubuh Anda. Bila Anda seringkali menyingkirkan si kecil ini dari makanan Anda, mungkin setelah tahu fakta di dalamnya, Anda akan mulai menikmati wijen-wijen ini. 

Sumber Nutrisi 


Meski kecil, wijen mengandung banyak sekali nutrisi di dalamnya. Seperempat cangkir wijen bisa memberikan Anda kalsium, fosfor dan zinc. Wijen juga bisa menjadi makanan yang mencegah rasa sakit, pembengkakan dan mencegah rematik. 

Serat 


Meski bentuknya kecil, namun wijen mengandung serat yang sangat kaya bernama sesamin dan sesamolin. Dan kandungan sesamin serta sesamolin ini sangat bagus untuk menurunkan kolesterol. mencegah tekanan darah tinggi dan sebagai anti oksidan.

Mengandung Phytosterols 


Ini adalah kolesterol baik yang terkandung dalam wijen. Selain membuat makanan lebih kaya rasa, juga bisa memberikan kebutuhan kolesterol baik untuk tubuh Anda. Cocok untuk menggantikan butter atau margarin yang biasa Anda konsumsi.

Agar Wijen Menyehatkan 


Konsumsi wijen juga harus dibatasi agar kandungannya tak membuat alergi bila dikonsumsi berlebihan. Untuk rumah tangga dan kuliner masa kini, yang paling sering digunakan adalah minyak wijen. Penggunaannya sebaiknya sesuai dengan takaran masak dan disesuaikan dengan rencana diet yang sedang dilakukan.

Wijen bisa digunakan sebagai taburan dalam makanan untuk menambah nutrisi atau dimasak untuk memperkaya rasa dan aroma. Selain baik bagi kesehatan tubuh, juga menjadi nutrisi vitamin E bagi kulit Anda. (vemale)
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.