Studi: Jogging Bisa Bantu Menambah Berat Badan

studi, jogging, bisa, bantu, menambah, berat, badan
Bagi Anda yang ingin menambah berat badan dan massa otot, mungkin Anda sering mendapat saran agar Anda menghindari latihan kardio, seperti jogging

Padahal penelitian menyebutkan ternyata jogging, salah satu latihan kardio paling populer, mampu memberikan manfaat positif bagi Anda yang ingin menambah berat badan dan massa otot bebas lemak. Caranya? 

Meningkatkan Napsu Makan 


Salah satu alasan kenapa jogging dapat membantu Anda menambah berat badan adalah bahwa jogging dapat merangsang napsu makan sehingga seseorang yang biasanya memiliki napsu makan yang kurang bisa makan lebih banyak. Ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di tahun 2010 lalu dan diterbitkan dalam Journal of Sports Medicine and Physical Fitness

Oleh karena itu, suplemen penambah berat badan (gainer) akan benar-benar membantu memasok kalori setelah latihan, terutama setelah sesi latihan jogging yang membakar cukup banyak kalori, sehingga jika dikonsumsi dengan tepat akan mampu membantu menambah berat badan dan massa otot dengan efektif. 

Mempercepat Pemulihan 


Alasan lain jogging dapat bermanfaat bagi mereka yang berusaha untuk menambah berat badan adalah karena kemampuannya untuk meningkatkan pemulihan setelah sesi latihan beban. Selama latihan beban, sejumlah besar asam laktat cenderung menumpuk dalam aliran darah dan harus dibersihkan untuk memastikan kinerja yang optimal dalam sesi latihan berikutnya. 

Penelitian dalam jurnal Medicine and Science in Sports menemukan bahwa jogging adalah salah satu metode yang paling efektif membersihkan asam laktat dari aliran darah, yang dapat memungkinkan performa latihan seseorang menjadi lebih baik dalam latihan beban di sesi berikutnya. 

Jangan Berlebihan 


Sementara jogging telah terbukti memiliki manfaat bagi mereka yang ingin menambah massa otot dan berat badan, namun melakukan jogging berlebihan juga tidak dianjurkan karena berpotensi mengakibatkan cedera dan penyusutan otot. Cukup lakukan jogging ataupun latihan kardio lainnya dalam porsi moderat, yaitu sekitar 2-3 kali saja dalam seminggu. Sisanya, silakan lengkapi dengan latihan beban agar massa otot meningkat dan berat badan bertambah. (duniafitnes)


BACA JUGA : 

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Alami 

Daftar Makanan untuk Meningkatkan Metabolisme 

7 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Setelah Olahraga 

Kapan Kita Membutuhkan Nutrisi Protein
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.