5 Tipe Nyeri yang Tidak Boleh Disepelekan

5, tipe, nyeri, yang, tak, boleh, disepelekan
Nyeri di tubuh sebenarnya bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari stres, metabolisme tubuh yang rendah, kebiasaan buruk, makan makanan yang kurang sehat dan kurang olahraga. 

Terlihat sepele, padahal sebenarnya nyeri merupakan gejala penyakit yang Anda derita. Bisa saja merujuk pada penyakit yang parah dan berbahaya. 

Apabila nyerinya kerap datang dan sering mengganggu aktivitas, lebih baik jangan dibiarkan begitu saja. Anda harus lebih waspada dan berani memeriksakan ke dokter. 

Ladies, sebaiknya cermati 5 tipe nyeri yang mungkin sering Anda atau keluarga rasakan. Kalau munculnya berlebihan, jangan dibiarkan ya. 

Nyeri di dada 


Rasa nyeri di dada ini bisa disebabkan karena stres atau lifestyle yang buruk. Anda juga perlu waspada kalau nyeri ini datangnya terlalu sering bisa saja ia adalah gejala serangan jantung. 

Intensitasnya biasanya akan semakin meningkat dan tiba-tiba terasa begitu saja. Nafas juga akan pendek-pendek dan tubuh sangat lemas serta lelah. 

Nyeri di kepala 


Nyeri di kepala biasanya terasa saat Anda sedang berpikir keras atau saat sedang mengalami masalah. Ini adalah tanda bahwa Anda terkena stres, kurang tidur, atau mungkin ada gangguan pada kepala. 

Apabila kemudian nyerinya disertai migrain serta nafas yang pendek-pendek, Anda harus curiga dan segera memeriksakan diri. Migrain yang seperti itu disebut juga aneurism, seperti bom yang akan meledak setiap saat karena merusak bagian selaput otak. 

Nyeri di perut 


Nyeri di perut yang satu ini bukan karena nyeri haid ya, tetapi bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Biasanya rasa nyeri ditemani dengan kembung serta mual. Apabila feses sampai berwarna hitam, maka terjadi pendarahan pada organ dalam. 

Nyeri di perut ini menunjukkan gejala infeksi perut, infeksi pencernaan, kanker, penyakit ginjal, dan lain sebagainya. 

Nyeri di kaki 


Nyeri pada kaki atau lutut disebabkan karena stres, diet yang salah, serta kekurangan nutrisi. Namun, terkadang nyeri di kaki ini dialami oleh wanita ketika sedang menstruasi.

Tetapi kalau nyerinya diikuti bengkak, maka kemungkinan ada pembekuan darah atau arthritis. Kemungkinan lainnya adalah keseleo atau penempatan tulang yang tidak sesuai tempatnya. 

Nyeri di punggung 


Nyeri punggung bisa disebabkan karena salah posisi tidur atau salah posisi duduk. Anda patut mencurigai tulang belakang Anda yang mungkin posisinya tidak pada tempatnya apabila nyerinya disertai rasa sakit dan bengkak. 

Selain itu ada beberapa nyeri dalam keseharian yang tak boleh diremehkan juga. Nyeri gigi, nyeri tulang, atau nyeri otot bisa menjadi parah apabila Anda biarkan begitu saja. 

Apabila obat pereda nyeri tidak cukup meredakan nyerinya, sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter ahli saja ya. (vemale)


BACA JUGA : 

5 Jenis Nyeri di Payudara Yang Perlu Wanita Tahu 

Atasi Sakit Punggung Setelah Melahirkan 

Ternyata Duduk Tegak Tidak Baik Bagi Kesehatan Punggung

No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.