Obat Herbal Alami Mengatasi Batuk Kering

teh, jiang zhi tea, tiens, obat, herbal, alami, mengatasi, batuk, batuk kering
Namanya juga sakit, tidak ada yang rasanya enak. Tetapi, salah satu penyakit yang bikin kesal adalah saat batuk kering. Tenggorokan rasanya seperti tak pernah tersentuh air, mirip dengan gurun pasir lah. Kemudian, kalau dibiarkan dada akan terasa sakit, dan tenggorokan bisa lecet. 

Batuk seperti ini jauh lebih menyebalkan ketimbang batuk berdahak. Sekalipun sama-sama tidak enak, tetapi memang batuk kering ini sangat berbahaya dan bisa mengancam pita suara Anda. 

Apabila saat ini Anda terserang batuk kering dan belum sempat membeli obat atau pergi ke dokter, mari atasi dengan cara alami berikut ini: 

Minum air putih 


Obat terbaik untuk batuk kering adalah minum air putih. Air putih akan membantu meredakan rasa kering dan gatal di tenggorokan. Memperbanyak konsumsi air putih akan meminimalisir terjadinya lecet pada tenggorokan.

Makan permen 


Beberapa permen justru dapat melegakan tenggorokan. Cari permen herbal, seperti misalnya permen kayu putih yang memberikan efek lega sehingga tenggorokan terasa lebih nyaman. Namun, jangan mengonsumsi berlebihan karena gulanya buruk bagi kesehatan Anda. 

Minum teh herbal 


teh hijau, herbal, jiang zhi tea, tiens, obat, batuk, kering, ampuhPunya problem tenggorokan yang mengganggu, lebih baik siapkan secangkir teh herbal yang hangat. Teh herbal ini akan membantu mencegah infeksi di tenggorokan. Bakteri-bakteri akan mati sehingga sakit tenggorokan tidak parah. 

Jahe 


Bahan terbaik untuk membantu mengatasi masalah sakit tenggorokan adalah jahe. Menyeduh jahe dan meminumnya selagi hangat akan memberikan rasa hangat di tenggorokan, dan meredakan yang terasa sakit akibat kering. 

Minum cuka apel 


Seduh cuka apel dengan air hangat dan minum sedikit demi sedikit. Ramuan ini akan membantu meredakan rasa sakitnya. Aman dikonsumsi walaupun tenggorokan terasa sakit. Cuka apel ini juga akan membantu mencegah infeksi sehingga tenggorokan lekas pulih. 

Berkumur dengan garam 


Lebih baik berkumur dengan garam apabila Anda merasa tenggorokan Anda tidak nyaman dan kering. Garam akan membantu melegakan serta meredakan rasa sakitnya. Sebagai antibakteri, garam akan mencegah infeksi bakteri dan sakit tenggorokan. 

Kayu manis 


Batuk kering yang bikin sakit dapat diobati dan diringankan sakitnya dengan minum air rebusan kayu manis. Tambahkan sedikit gula dan garam sehingga ia dapat membantu melegakan tenggorokan. 

Bagaimana, apakah rasanya sudah lebih baik? Apabila memang sakitnya sangat mengganggu dan badan Anda demam, lebih baik segera kunjungi dokter sehingga lekas mendapatkan penanganan khusus. (vemale)
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.