Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Sarapan

makanan, minuman, dihindari, sarapan
Sarapan adalah salah satu jadwal makan yang sebaiknya tidak dilewatkan. Hal ini karena sebelum beraktivitas di sekolah, kantor dan tempat bekerja lain, tubuh kita membutuhkan nutrisi yang cukup. Keadaan perut yang kosong hanya akan membuat Anda tidak konsentrasi dalam melakukan kegiatan Anda. 

Namun ternyata, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat sarapan. Berikut akan dibahas makanan apa saja yang tidak dianjurkan dikonsumsi saat sarapan seperti dilansir dari situs Shape

Jus jeruk 


Nampaknya orange juice merupakan sebuah minuman yang segar dan sehat karena mengandung Vitamin C. Jika dalam bentuk jus, Anda akan cenderung menambahkan gula di dalamnya. Hal inilah yang tidak dianjurkan. 

Sebaiknya Anda minum segelas air putih dan memakan buahnya. Dengan demikian, tubuh akan mendapat asupan mineral dan Vitamin C tanpa tambahan gula. 

Hindari terlalu banyak kopi 


Mungkin beberapa dari Anda ingin lebih fokus beraktivitas dengan minum kopi. Namun jangan sampai terlalu banyak, karena jika Anda mengonsumsi kopi lebih dari satu gelas saat pagi, akan membuat Anda kurang tidur dan justru membuat tubuh Anda kelelahan. 

Kopi dengan bahan tambahan


Tambahan tersebut dapat berupa gula, sirup rasa-rasa atau whipped cream. Tambahan-tambahan tersebut adalah penambah kalori yang dapat membuat tubuh Anda semakin gemuk. 

Snack kacang 


Anda pasti sering menjumpai iklan produk makanan yang berbahan dasar kacang-kacangan seperti kedelai yang menawarkan kalori yang rendah. Namun hal tersebut belum bisa Anda buktikan. Lebih baik Anda membuat sandwich dari roti dan selai kacang. Makanan ini lebih bisa diandalkan manfaatnya. 

Makanan dan minuman di atas sebaiknya Anda hindari demi kesehatan tubuh Anda. Selain itu, jangan lupa mengonsumsi banyak air putih dan jangan melewatkan sarapan karena tubuh kita sangat membutuhkannya. (vemale)


BACA JUGA : 

Minumlah Teh Hijau Saat Sarapan 

4 Aturan Sarapan untuk Program Pelangsingan 

Bisakah Makan Buah Sebagai Pengganti Sarapan?
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.