Makanan-makanan yang Menyembuhkan Jerawat

makanan, menyembuhkan, jerawat
Salah satu mitos yang hingga kini masih dipercaya adalah makan cokelat atau kacang bisa menyebabkan jerawat. Coba Anda ingat-ingat lagi, dalam sebulan ini pernahkah Anda makan cokelat atau kacang? Bila jawabannya tidak, lantas jerawat itu dari mana ya asalnya? 

Jerawat tidak hanya disebabkan oleh makanan berlemak. Yang terutama adalah karena hormon serta kebiasaan buruk Anda tidak membersihkan wajah dengan benar. Alhasil, jerawat ini seringkali nongol dan meradang di wajah. 

Disarankan juga, bila memiliki kulit berjerawat maka Anda sebaiknya mengurangi asupan lemak serta protein. Kedua hal ini tidak menyebabkan timbulnya jerawat, tetapi akan membuat peradangan akibat jerawat lama proses penyembuhannya. 

Untuk menyembuhkan jerawat tidak ada cara instannya. Anda memang harus melakukan berbagai perawatan serta mengontrol makanan sehingga dapat membantu proses penyembuhannya. 

Berikut adalah beberapa vitamin yang dapat membantu mempercepat penyembuhan jerawat

Vitamin A 


Vitamin ini berperan seperti antioksidan yang memerangi radikal bebas di dalam tubuh. Ia akan membuat kulit beregenerasi dengan baik sehingga kulit tidak kusam dan jerawat jadi lebih cepat sembuh. 

Sumber vitamin A: wortel, ketela, tomat, brokoli, kubis, pepaya, mangga, dan lain sebagainya. 

Vitamin B6 


Vitamin ini membantu mengontrol jerawat di wajah dan punggung, terutama saat sedang menstruasi. Umumnya ketika sedang PMS atau menstruasi, jerawat akan muncul lebih banyak dari kondisi normal. Sehingga Anda membutuhkan asupan vitamin B6 ini untuk mencegah jerawat meradang berlebihan. 

Sumber vitamin B6: bunga kol, kubis, pisang, brokoli, kacang-kacang, bawang merah, biji-bijan, dan lain sebagainya. 

Vitamin C 


Vitamin yang mudah diserap tubuh ini akan membantu melawan infeksi. Antioksidannya akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh, terutama yang dapat mempengaruhi pembentukan stres dan jerawat. Dosis umum pengonsumsian vitamin C setiap hari adalah 75 mg

Sumber vitamin C: cabai merah, kubis, brokoli, bunga kol, strawberry, jeruk, lemon, tomat, dan lain sebagainya. 

Selain vitamin, Anda disarankan mengonsumsi mineral seperti Selenium dan Zinc. 

Selenium 


Selenium berfungsi menangkal peradangan di dalam tubuh, ia juga akan mengurangi peradangan pada kulit serta membantu mengatasi infeksi. 

Sumber Selenium: tuna, tiram, jamur, keju, hati, ayam, dan lain sebagainya. 

zinc, suplemen, tiens, membantu, menyembuhkan, jerawat, hormonZinc 


Zinc berfungsi membantu mempercepat penyembuhan dan pengeringan jerawat. Ia juga akan berperan sebagai antiseptik yang mencegah bakteri jerawat berkembang di kulit. 

Sumber Zinc: tiram, kacang-kacangan, udang, kuning telur, gandum utuh, dan lain sebagainya. 


Tak harus berhenti makan ini itu untuk membantu menyembuhkan jerawat. Anda hanya perlu mengetahui makanan apa saja yang bisa mempercepat penyembuhannya. (vemale)


BACA JUGA : 

Testimoni Konsumen Obat Jerawat Ampuh Tiens Vitaline Softgel Capsules 

Tips Mengatasi Masalah Jerawat dengan Teh Hijau Terbaik 

Ciri-Ciri Jerawat Yang Disebabkan Stres

4 Mitos Seputar Jerawat Yang Salah
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.