Anggur Merah Sumber Resveratrol Alami

anggur, merah, sumber, resveratrol, alami
Semua makanan itu harus dimakan sesuai kebutuhan. Jika tidak, alih-alih sehat, malahan efek samping yang kita dapatkan. 

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Physiology menunjukkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi antioksidan, seperti resveratrol, yang ditemukan dalam anggur merah, dapat mengepung beberapa manfaat kesehatan dari olahraga, khususnya mengurangi tekanan darah dan kolesterol. 

Penelitian ini dilakukan pada pria berusia sekitar 65 tahun, sehingga bisa saja hasilnya akan berbeda untuk wanita atau kelompok usia lainnya. Orang-orang tidak minum anggur, tetapi mereka mengasup suplemen resveratrol, dari 250 miligram setiap hari. 

Resveratrol merupakan salah satu senyawa polifenol, salah satu antioksidan, yang digolongkan sebagai senyawa fitoaleksin, yaitu senyawa yang dihasilkan tanaman sebagai respon terhadap masuknya patogen atau penyakit. 

Resveratrol dapat mencegah kanker, melindungi jantung, dan mencegah berbagai penyakit yang berkaitan dengan bertambahnya umur. Dalam dosis rendah, resveratrol dapat meningkatkan kelangsungan hidup sel, sementara dalam dosis yang tinggi, justru akan meningkatkan kematian sel. 

Karena itu, penggunaan resveratrol dalam jumlah tinggi umumnya digunakan untuk pengobatan atau perawatan kanker. Namun, konsumsi ini juga dapat mencegah penyerapan logam dalam tubuh, menurunkan sel darah merah, dan lainnya. 

Untuk itu, bila ingin mengonsumsi lebih banyak resveratrol, konsumsilah dari yang alami. Konsumsi secukupnya sesuai dengan porsinya saja. Dengan cara ini, kita tidak hanya mendapatkan satu komponen gizi saja, tetapi kita tetap mendapatkan asupan serat dari makanan tersebut. 

Berikut ini beberapa makanan yang mengandung tinggi resveratrol

Anggur merah


Anggur tidak harus difermentasi untuk mengambil manfaat antioksidannya. Sebenarnya antioksidan ditemukan dalam kulit buah anggur merah bersama dengan nutrisi lainnya, seperti mineral mangan dan kalium, vitamin K, C, dan B1. 

Selai kacang


Selai kacang juga mengandung beberapa resveratrol (sampai 0,13 mg per cangkir). Selai kacang merupakan sumber niasin dan mangan. 

Cokelat hitam


Dalam cokelat hitam, resveratrol berpadu apik dengan antioksidan lain dan juga mineral, seperti zat besi, tembaga, dan mangan. 

Blueberry


Blueberry tidak memiliki cukup banyak resveratrol seperti anggur, tetapi makanan ini juga merupakan sumber antioksidan lainnya, serat makanan, vitamin C, K, dan mangan. 

Ingat, makanlah secukupnya saja sesuai dengan kebutuhan tubuh. (intisari)


grape, extract, tiens, suplemen, anggur, merah, sumber, resveratrol

Tiens Grape Extract Capsules suplemen berbahan baku anggur merah di setiap kapsulnya, sangat kaya resveratrol alami

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.