Nutrisi Penting untuk Atasi Kerutan di Wajah Anda

Kulit Anda sama pentingnya dengan bagian tubuh yang lain. Untuk menjaga kulit tetap awet muda, penting untuk menjaga kesehatannya dengan memberikan kulit nutrisi yang tepat untuk mempertahankan diri dari kerusakan yang dapat diakibatkan oleh usia, polusi, dan perubahan cuaca.

Kerutan di wajah merupakan satu di antara sekian banyak masalah kulit yang sering dihadapi banyak orang. Terutama para wanita. Seiring bertambahnya usia, kerutan memang menjadi hal yang wajar. Berbagai cara telah dilakukan untuk mengurangi dan mencegah kerutan. Selain perawatan, pengaturan nutrisi juga penting untuk diperhatikan. Lantas, nutrisi apa harus Anda cukupi untuk membantu mengurangi kerutan di wajah?

Antioksidan

Antioksidan seperti beta-karoten dan vitamin A, C, dan E akan membantu memperbaiki tubuh dan mencegah kerusakan sel. Termasuk kerusakan kulit. Antioksidan ini bisa Anda dapatkan dari buah berry, brokoli, bayam, bawang putih, kacang, sayuran akar kuning dan oranye, kacang, dan teh hijau.

Air Mineral


Jaga kadar air tubuh Anda dengan minum 8-9 gelas setiap hari. Air berguna untuk menjaga kelembaban kulit. Selain dari air minum, Anda bisa mencukupi kebutuhan cairan tubuh dari buah-buahan yang mengandung kadar air tinggi, seperti semangka, tomat, dan anggur. Selain membantu menjaga kelembaban kulit, buah-buahan ini juga mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda.

Asam Lemak Omega-3

Para ilmuwan dari Fakultas Kedokteran Universitas Harvard Boston, Amerika Serikat, menyimpulkan bahwa asam lemak Omega-3 dari ikan berhubungan dengan penurunan risiko penuaan dini pada kulit perempuan.

Asam dokosahexeanoik (DHA) dan asam eikosapentaenoik (EPA) dalam omega 3 mampu memperbaharui sel kulit mati pada perempuan dan menunda penuaan kulit, terutama dibagian wajah. Sumber utama Omega-3 adalah ikan salmon, kenari, ikan sarden, biji rami, dan alpukat.

Hindari Makanan Olahan

Tak hanya baik untuk diet, membatasi makanan olahan dan gula yang tinggi juga baik untuk mencegah penuaan dini. Makanan olahan yang sarat dengan zat aditif dapat merangsang produksi radikal bebas, senyawa jahat yang menjadi penyebab penuaan dini dan menurunkan respon kekebalan alami tubuh Anda.

Berkeringatlah!

Kulit Anda dirancang untuk melakukan detoksifikasi secara alami. Keringat atau uap dapat membantu tubuh Anda mengeluarkan racun yang tersimpan dan meningkatkan sirkulasi udara pada kulit untuk menjadi sehat. Rajin berolahraga akan meningkatkan produksi keringat dan akan membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih segar dan awet muda.

Kulit kencang dan bercahaya akan membantu meningkatkan penampilan Anda. Oleh karena itu, cegah kerutan dari sekarang dan dapatkan penampilan awet muda lebih lama. (duniafitnes)


BACA JUGA :



No comments:

Post a Comment

 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.