Mineral Penting untuk Tingkatkan Gairah Seksual Hingga Turunkan Berat Badan


Sebenarnya, tubuh manusia hanya memiliki yodium dalam jumlah yang sangat kecil, tetapi mineral yang sedikit ini sangat penting untuk kesehatan seluruh sistem tubuh kita. Berbagai gangguan kesehatan bisa saja terjadi jika kebutuhan yodium dalam tubuh tidak seimbang.
Seperti mineral lainnya, yodium ditemukan dalam makanan yang kita konsumsi. Dari saluran pencernaan, yodium akan masuk ke aliran darah dan akan segera diambil oleh tiroid, sebuah kelenjar yang terletak di depan bagian bawah leher, tepat di bawah pita suara atau jakun.
Yodium adalah salah satu mineral pertama yang diakui sebagai mineral penting bagi kesehatan yang baik. Yodium merupakan trace mineral yang penting untuk menjaga kesehatan kelenjar tiroid, yang membunuh kuman berbahaya, membentuk hormon (tiroksin) dan memberikan energi.
Mengapa Tubuh Perlu Yodium?
1. Membantu Proses Metabolisme
Mineral ini diperlukan untuk sintesis hormon tiroksin dan triodotironin yang disekresikan oleh kelenjar tiroid.Tiroksin mengontrol metabolisme tubuh dan konsumsi oksigen bagi jaringan tubuh, mengontrol penggunaan gula, mengatur tingkat produksi energi dan membantu pertumbuhan tubuh yang optimal.
2. Mencegah Rambut Rontok
Yodium dapat memicu kerontokan rambut karena langsung memengaruhi kelenjar tiroid yang pada gilirannya memengaruhi kesehatan folikel rambut. Folikel rambut merupakan jaringan yang halus dan mudah rusak.
Mengingat yodium penting dalam pembentukan hormon tiroid di kelenjar tiroid yang berfungsi mengatur metabolisme tubuh. Maka mineral penting ini sangat berperan dalam proses penurunan berat badan. Semakin baik metabolisme tubuh Anda, semakin besar peluang Anda untuk menurunkan berat badan.
4. Mencegah Penyakit Jantung
Yodium membantu sintesiskolesterol, sehingga dapat mengurangi penumpukan kolesterol di arteri yang dapat mengakibatkan serangan jantung. Yodium juga membantu proses pembakaran lemak dan membantu peningkatan denyut jantung.
5. Meningkatkan Gairah seksual
Meski pun dibutuhkan dalam jumlah kecil, yodium merupakan mineral penting yang tidak bisa diabaikan. Para peneliti percaya bahwa selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, mineral ini juga berperan besar dalam meningkatkan gairah seksual. Bahkan dipercaya jika seseorang kekurangan yodium, maka ia tidak akan bertahan lebih lama di ranjang.
Yodium memang memiliki peran yang cukup penting baik bagi kesehatan tubuh dan mental. Setelah melihat pentingnya yodium bagi tubuh kita, maka perlu bagi Anda untuk memenuhi asupan yodium setiap hari baik dari sumber makanan atau suplementasi yodium.

Sumber Makanan Beryodium
Jika mendengar kata ‘yodium’ masyarakat akan menganggap bahwa garam adalah satu-satunya sumber yodium yang mudah didapat. Padahal tidak semua garam mengandung yodium. Bahkan jika dikonsumsi secara berlebihan, garam dapat memicu berbagai penyakit berbahaya seperti tekanan darah tinggi, stroke, hingga penyakit jantung.
Nah berikut ini adalah daftar beberapa makanan yang mengandung yodium berdasarkan studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism.
Non-vegetarian:
·         Salmon
·         Tuna
·         Kerang
·         Cod
·         Herring
Vegetarian:
·         Rumput Laut
·         Produk susu dan susu
·         Apel
·         Jeruk
·         Anggur
·         Stroberi
Banyak orang menganggap makanan tinggi garam seperti keripik, kue kering, dan makanan asin lainnya merupakan sumber yodium karena mengandung garam.
Kenyataannya tidaklah seperti itu. Meskipun produk tersebut tinggi garam, tetapi umumnya tidak mengandung garam beryodium. So, berhati-hatilah dalam memilih sumber yodium bagi kesehatan tubuh Anda. (duniafitnes)


 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.