Vitamin D dan Risiko Diabetes Tipe 1

Fungsi vitamin D sering disebutkan dalam menjaga kesehatan tubuh. Sekarang, sebuah penelitian baru mengatakan, kekurangan vitamin D juga dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 1 pada orang dewasa.

Pernyataan ini dibuat oleh para peneliti dari Harvard School of Public Health. Hasilnya kemudian dilaporkan dalam American Journal of Epidemiology.

“Penemuan ini cukup mengejutkan karena ternyata ada penyakit mematikan seperti diabetes tipe 1 yang sebenarnya bisa dicegah dengan menjaga asupan vitamin D untuk orang dewasa,” kata kepala penulis peneliti Munger Kassandra, seperti dilansir Science Daily.

Diabetes tipe 1 merupakan penyakit yang dipicu oleh sistem kekebalan dalam tubuh. Fungsi dari sistem kekebalan tubuh rusak sehingga menyerang sel-sel yang memproduksi insulin di pankreas.
Di seluruh dunia, sekitar satu miliar orang memiliki tingkat vitamin D rendah. Kekurangan vitamin ini juga sering ditemukan pada semua kelompok etnis dan segala usia.

Meskipun matahari adalah sumber terbaik dari vitamin D yang dapat dengan mudah diperoleh, namun tabir surya, pakaian, pigmentasi kulit, dan awan menutupi untuk mendapatkan asupannya. Sumber vitamin D yang lain berasal dari makanan, seperti susu dan salmon. (intisari)


 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.