Aman Pakai Obat Herbal, Asal..

Keluhan berbagai efek samping penggunaan obat-obat sintesis dan tingginya harga obat-obatan menjadi salah satu alasan bagi sebagian orang beralih ke produk herbal. 

Jamu merupakan produk herbal warisan nenek moyang yang telah diyakini khasiatnya secara turun menurun berdasarkan pengalaman. Perkembangan saat ini tentang obat herbal makin pesat dan dengan sentuhan ilmiah untuk membuktikan khasiat dan keamanannya. 

Maraknya peredaran obat-obatan herbal di pasaran sangat memungkin untuk berkembangnya produk-produk yang terbilang ilegal. Nah, berikut beberapa tips yang bisa menjadi referensi jika Anda ingin menggunakan produk-produk herbal. 

Pilih yang terdaftar di BPOM

Pilihlah obat herbal yang telah terlabel oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM). Ini memastikan bahwa obat herbal tersebut telah teruji dan layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat. 

Hindari iklan menggiurkan 

Jangan pernah tergiur dengan iklan obat herbal yang menawarkan khasiat manjur dalam waktu singkat. Jika memang ingin menggunakan sebaiknya dikonsultasikan kepada ahlinya, ini untuk mewaspadai adanya campuran Bahan Kimia Obat (BKO). 

Gunakan sesuai aturan 

Buku panduan praktis tentang herbal berjudul The Complete Medicinal Herbal menyatakan, meskipun kebanyakan obat tradisional atau jamu pada dasarnya cukup aman, ini hendaknya digunakan dengan patut. 

Jangan melebihi dosis yang disarankan, jangan meneruskan penggunaannya jika gangguan tidak mereda, atau malah memburuk, atau jika diagnosis yang tepat diragukan.

Cermat dalam memilih 

Anda harus waspada terhadap obat tradisional yang Anda beli. Ada banyak kasus obat tradisional yang ditarik peredarannya dari pasaran karena terbukti mengandung bahan kimia tertentu yang dapat menyebabkan efek samping serius. 

Salah satu cara mendeteksi keberadaan campuran bahan kimia dalam obat tradisional antara lain dengan mengamati kecepatan khasiatnya. Obat tradisional seperti herbal biasanya tidak berkhasiat secara instan, jika terjadi demikian patut dicurigai adanya tambahan zat kimia. (inilah)
 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.