6 Efek Samping Tak Terduga dari Merokok

Selain efek jangka panjang, merokok juga memberikan efek samping tak terduga yang dapat langsung dirasakan oleh perokok. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky

Rambut Rontok 

Perokok berat memiliki risiko tinggi mengalami kerontokan rambut dan kebotakan dini. Kasus tersebut sebagian besar dialami oleh lelaki perokok jangka panjang. 

Gangguan Sistem Pencernaan 

Racun dalam rokok mengikis lapisan lambung dan membuat enzim pencernaan tidak berfungsi dengan baik. Itulah mengapa perokok berat mengalami kesulitan dalam mencerna makanan.

Merusak Indra Perasa 

Jika Anda seorang perokok berat, ada kemungkinan bahwa Anda perlahan-lahan kehilangan indr perasa. Oleh karena itu, para perokok cenderung menyukai makanan pedas tanpa mengeluh tentang rasa. Itu karena indra perasa mereka sudah tak berfungsi. 

Dehidrasi 

Merokok juga memengaruhi keseimbangan cairan dalam tubuh. Jadi perokok berat akan lebih sering minum daripada yang lain. Efek jangka panjang dehidrasi itu sendiri adalah bibir kering, kulit kering, dan gangguan saluran kemih. 

Energi Terkuras 

Efek samping lain dari rokok adalah terkurasnya energi. Ini dikarenakan asap rokok membuat energi paru-paru berkurang dan gagal untuk memompa oksigen ke maksimal sehingga tubuh akan terasa lemas dengan cepat. 

Merusak DNA 

Merokok juga dapat merusak DNA dalam sistem tubuh. Namun sifat kerusakan akibat rokok hingga kini belum diketahui secara rinci. Jadi merokok tidak hanya merusak kesehatan Anda, tetapi juga masa depan anak Anda. (beritasatu)



 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.