Suplemen yang Diperlukan Tiap Orang

Antioksidan, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh namun tidak dapat diproduksi oleh tubuh sendiri, dapat diperoleh melalui makanan sehat yang kita konsumsi setiap hari. Namun, bila kita tidak dapat memenuhi dari makanan, kita masih bisa memperolehnya dari suplemen. Tapi ingat, jangan ceroboh saat memilih suplemen. 

Setidaknya, ada enam suplemen yang paling dibutuhkan oleh semua orang, seperti berikut dilansir dari Quick Easy Fit

Vitamin E

Suplemen harian yang disarankan dari vitamin E adalah 200 mikrogram per hari. Dengan mengasup vitamin E, kita akan mengurangi risiko Alzheimer, penyakit jantung, dan penyakit mata, serta beberapa jenis kanker. Vitamin E juga dikenal untuk memperlambat penuaan. 

Omega-3

Asam lemak omega-3 memiliki sifat untuk mengurangi risiko serangan jantung, meningkatkan kinerja memori dan kewaspadaan. Saran asupan suplemen omega-3 setiap hari adalah 1.000 miligram. Sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter karena kebutuhan asupan suplemen setiap orang berbeda-beda. 

Multivitamin

Multivitamin adalah suplemen yang menawarkan berbagai vitamin dalam satu kapsul. Fungsinya untuk mencegah berbagai penyakit, termasuk kanker karena genetik. Tapi ingatlah, jangan berlebihan untuk menghindari overdosis vitamin. 

Asam folat

Suplemen asam folat sebenarnya lebih dianjurkan bagi wanita hamil untuk mengurangi risiko cacat lahir dan kelahiran prematur. Namun, pria pun dianjurkan mengasupnya sekitar 500 mikrogram setiap hari. Fungsinya untuk mengurangi risiko Alzheimber karena asam folat memperlancar peredaran darah di otak. 

Kalsium

Anda tidak menyukai susu? Konsumsi suplemen kalsium untuk kesehatan tulang Anda. Dengan demikian Anda akan terhindar dari risiko osteoporosis. 

Selenium

Selenium berkhasiat menurunkan risiko prostat, usus besar, dan pertumbuhan kanker paru-paru. Namun, sebelum akhirnya pilihan jatuh kepada konsumsi suplemen, sebaiknya penuhi segala kebutuhannya dari makanan yang bergizi dan jangan lupa, olahraga teratur.  (intisari)



















 

PENCARIAN


Kenapa Harus Obat Peninggi Badan Tiens

Obat Peninggi Badan Grow Up VS Obat Peninggi Badan Tiens

Powered by Blogger.